Selasa, 01 September 2015


PENTINGNYA MENJADI WANITA KARIR
Menjadi wanita karir merupakan impian sebagian wanita setelah menyelesaikan pendidikan. Dengan bekerja seseorang dapat memantapkan identitasnya, mengekspresikan dirinya, meningkatkan harga dirinya, dan membangun relasi secara luas.
Awal memulai karir bukanlah hal yang mudah namun bukan pula hal yang perlu ditakuti. Kadangkala anda akan dikelilingi oleh keberuntungan namun ada kalanya akan di tempa oleh kegagalan. Dalam masa menuju kedewasaan, memang rasanya perlu untuk mengalami namanya kegagalan.
Kegagalan memberikan kesempatan kepada kita untuk merenung dan menata kembali hidup kita. Kegagalan memberikan kita banyak pelajaran dimana kita akan berpikir keras untuk tidak mengulanginya di kemudian hari. Terkadang kita juga baru menyadari bahwa terdapat kemampuan terpendam dalam diri kita saat berupaya untuk mengatasi kegagalan tersebut.
Untuk menjadi wanita muda yang mandiri, bekerja pada perusahaan bergengsi, serta memiliki penghasilan yang tinggi memang membutuhkan perjuangan. Di luar sana anda akan bersaing dengan jutaan pelamar baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru saja lulus untuk menduduki suatu posisi di perusahaan. Namun janganlah menyerah sebelum anda memulai, tiap diri manusia pasti memiliki karakteristik unik yang membedakan dengan orang lain. Percaya diri dan tunjukkan siapa diri anda namun tidak secara berlebihan.
Menjadi wanita karir yang sukses adalah suatu proses. Proses pembelajaran yang tidak mengenal lelah. Suatu proses pengendalian diri, agar tidak mudah terjatuh ketika mengalami kegagalan. Suatu proses untuk belajar berkomunikasi dengan banyak orang. Proses menjalin relasi dengan banyak orang. Dan proses profesionalisme, dimana tidak mencampuradukkan kehidupan pribadi dengan kehidupan pekerjaan.
Bagusnya apabila anda melakukan hal itu dari muda dan mencoba melamar ke perusaan orang lain, banyaklah memmpelajari tentang kelebihan atau dalam kemajuan nya , ketika anda sudah paham mengenali sebuah perusaah dan bagaimana cara mengelola perusahaan itu anda baru membuat perusahaan sendiri sehingga dapat menambah penghasil anda, sehingga menjadikan anda wanita karir sukses di usia muda.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi anda yang memiliki impian sebagai wanita karir yang sukses. Kesuksesan tidaklah datang dengan instant namun butuh pengorbanan, perjuangan, dan komitmen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar